Solusi "Konsep Modhulus Young"

Apa anda salahsatu orang yang menggunakan cara belajar dengan mencari cara menjawabnya di website? Jika benar, maka sobat bukanlah orang satu-satunya.

Penelitian menyebutkan bahwa pembelajaran dengan metoda mendapatkan cara mengerjakannya dapat memperbaiki nilai pada mata pelajaran matematika.

Oh ya, kami telah menyusun 1 kunci jawaban mengenai konsep modhulus young. OK, langsung saja pelajari cara menjawabnya lebih lanjut di bawah:

Konsep Modhulus Young

Jawaban: #1: Modulus Young, disebut juga dengan modulus tarik (bahasa Inggris: tensile modulus atau elastic modulus), adalah ukuran kekakuan suatu bahan elastis yang merupakan ciri dari suatu bahan. Modulus Young didefinisikan sebagai rasio tegangan dalam sistem koordinat Kartesius terhadap regangan sepanjang aksis pada jangkauan tegangan di mana hukum Hooke berlaku. Dalam mekanika benda padat, kemiringan (slope) pada kurva tegangan-regangan pada titik tertentu disebut dengan modulus tangen. Modulus tangen dari kemiringan linear awal disebut dengan modulus Young. Nilai modulus Young bisa didapatkan dalam eksperimen menggunakan uji kekuatan tarik dari suatu bahan. Pada bahan anisotropis, modulus Young dapat memiliki nilai yang berbeda tergantung pada arah di mana bahan diaplikasikan terhadap struktur bahan.

Modulus Young adalah penggambaran modulus elastis yang paling umum. Modulus elastis yang lainnya adalah modulus kompresi (bulk modulus) dan modulus geser (shear modulus).

Modulus Young dinamai berdasarkan ilmuwan Inggris abad ke 19, Thomas Young. Namun konsep yang sama dikembangkan terlebih dahulu oleh Leonhard Euler pada tahun 1727, dan eksperimen pertama yang memanfaatkan konsep yang sama dengan modulus Young dilakukan oleh Giordano Riccati pada tahun 1782.

Directed by Wolfgang Murnberger. With Wainde Wane, David Rott, Miriam

murnberger (sumber gambar: www.pinterest.com)

Gimana? Sudah dapat cara menyelesaikannya kan? Semoga solusi tadi dapat membantu penyelesaian soal sobat.

Bila teman-teman mempunyai PR lainnya, silahkan lihat juga cara menjawabnya disini.

Pesan Admin: jawaban di atas belum tentu akurat karena yang menjawab belum tentu ahlinya. Harap gunakan jawaban di atas dengan bijak. Kalau kamu belum yakin, cobalah untuk mencari sumber referensi lainnya yang terpercaya.

Posting Komentar