Solusi "Mengapa Di Bidang Politik Daulah Abbasiyah Menjalin Hubungan Dengan Raja Frank Spanyol Dan Penguasa..."

Apakah anda lebih nyaman menggunakan strategi belajar dengan menemukan cara menjawabnya di internet? Jika benar, maka sobat banyak temannya.

Penelitian menyebutkan bahwa pembelajaran dengan strategi mencari jawabannya dapat menaikkan nilai pada pelajaran matematika.

Btw, kami sudah menyiapkan 1 cara mengerjakan mengenai Mengapa di bidang politik Daulah Abbasiyah menjalin hubungan dengan raja Frank Spanyol dan penguasa.... Tak perlu basa basi, langsung saja pelajari jawabannya selanjutnya di bawah ini:

Mengapa Di Bidang Politik Daulah Abbasiyah Menjalin Hubungan Dengan Raja Frank Spanyol Dan Penguasa Afrika Barat?

Jawaban: #1:

Jawaban:

Sebagai bentuk antisipasi meluasnya pengaruh Daulah Umayyah.

Penjelasan :

Sebenarnya usaha Raja Frank mendekati Baghdad bisa dipahami, menginhat orang Arab di Spanyol saat itu adalah pewaris Dinasti Umayyah di Damaskus yang telah ditaklukkan oleh wangsa Abbasiyah. Jadi kenapa Eropa saat itu melakukan hubungan diplomasi dengan Abbasiyah (Baghdad) sangat jelas, yaitu untuk menahan ekspansi Dinasti Umayyah di Spanyol ke Eropa serta melindungi kaum Kristen yang berada di wilayah kekuasaan Abbasiyah.

Bagi Dinasti Abbasiyah, bangkitnya Dinasti Umayyah di Spanyol yang beribu kota di Kordoba itu juga dianggap sebagai ancaman masa depan bagi wilayah kekuasaan Abbasiyah di sebelah barat, yaitu Afrika Utara. Khalifah al-Mansur bahkan pernah memerintahkan Ibn Mughit al-Yahsubi selaku gubernur Abbasiyah di Maghribi agar menginvasi Andalusia yang baru saja menjadi tempat lahirnya kembali kekuasaan Dinasti Umayyah.

Juga alasan Abbasiyah menjalin hubungan dengan Afrika Barat. Tujuannya menambah kekuatan dan kekuasaan Abbasiyah di Baghdad.

Frank Schöbel zu Corona: Schlimmer als alles bisher Erlebte - WELT

(sumber gambar: www.welt.de)

Kalau sobat memiliki PR lainnya, silahkan lihat juga cara mengerjakannya di situs ini.

Jangan lupa bookmark dan infokan ke sobat lainnya ya ...

Pesan Mimin: jawaban di atas belum tentu benar karena penjawab belum tentu ahlinya. Harap gunakan solusi di atas dengan bijak. Kalau kamu tidak yakin, silahkan gunakan sumber referensi lainnya yang terpercaya.

Posting Komentar