Solusi "Perbandingan Kegunaan Stadium Dan Colosseum"

Di samping belajar teori, anda juga butuh latihan soal tes. Berlatih soal akan membantu anda memperoleh hasil yang diharapkan dari proses belajar mengerjakan latihan soalnya. Mengerjakan ulang contoh soal peer akan membuat kamu mengerti pola penyelesaian soal ujian termasuk didalamnya proses untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan tsb. Melihat pembahasan soal ketika lupa justru akan membantu mempercepat pemahaman.

Oh ya, kami sudah menyusun 1 cara mengerjakan mengenai perbandingan kegunaan stadium dan colosseum. Monggo baca cara menyelesaikannya lebih lanjut di bawah:

Perbandingan Kegunaan Stadium Dan Colosseum

Jawaban: #1:

Mata pelajaran:Sejarah .Ujian Nasional

Kelas: X SMA peminatan

Kategori: Bab 4 : peradaban-peradan kuno yang membentuk dunia modern

Kata kunci: perbedaan stadium dan colloseum

Pembahasan:

·         Stadium ialah suatu bangunan yang biasanya digunakan untuk menyelenggarakan acara olahraga. Didalamnya terdapat lapangan dan juga tempat duduk bagi para penonton acara olahraga tersebut. Stadium lebih digunakan untuk menunjukkan bangunan yang menyelenggarakan kegiatan di luar ruangan (outdoor). Stadium yang modern memiliki atap yang melindungi penonton dari sengatnya sinar matahari atau pun air hujan yang bisa masuk ke dalam stadium.

·         Colloseum adalah sebuah bangunan sejarah berupa arena gladiator. Nama Colloseum berasal dari makna kolosal " coloseus". Kata ini merupakan suatu patung raksasa dari kaisar Nero yang sebelumnya didirikan di daerah lokasi Colosseum. Colloseum terdapat di Roma,italia. Fungsi Colloseum tidak hanya sebagai tempat pertarungan (gladiator) tetapi juga untuk:

-       Upacara keagamaan

-       Tempat eksekusi mati

-       Hiburan teater

-       Tempat menampilkan hewan liar

.Amfiteater atau nama aslinya Flavian Amphitheatre adalah suatu tempat yang digunakan untuk mementaskan pertunjukan. Tempat ini luas dan termasuk salah satu dari keajaiban dunia di abad pertengahan.

Colloseum didirikan oleh walikota Roma " Vespasian" pada masa Domitianus. Pembangunan colloseum diselesaikan oleh anaknya. Colloseum merupakan bangunan paling megah yang dapat menampung 50.000 hingga 80.000 penonton.

Pembangunan colloseum dikerjakan manual oleh budak dan tim pembangun Romawi, dan dibantu oleh arsitek dan para insinyur yang terampil dalam bidangnya. 

Wallpaper : night, structure, arena, Borussia Dortmund, stage, theatre

dortmund borussia stadium soccer desktop wallpapers park venue stadiums geographical arena specific theatre structure baseball stage feature sport night background (sumber gambar: wallhere.com)

Itulah cara menyelesaikan mengenai peer di atas, semoga membantu!

Catatan: Jangan telan bulat-bulat, jawaban di atas belum tentu akurat karena yang menjawab belum tentu ahlinya. Harap gunakan jawaban di atas dengan bijak. Kalau sobat tidak yakin, silahkan gunakan sumber referensi lainnya yang terpercaya.

Posting Komentar