Solusi "Sebutkan Dampak Runtuhnya Teembok Berlin"

Sebutkan Dampak Runtuhnya Teembok Berlin adalah salah satu soal yang banyak dicari dan dapat teman-teman temukan solusinya disini.

Kami sudah memiliki 1 ulasan atas Sebutkan dampak runtuhnya teembok berlin. OK, langsung saja baca cara mengerjakannya selanjutnya di bawah:

Sebutkan Dampak Runtuhnya Teembok Berlin

Jawaban: #1: Penyebab runtuhnya Tembok Berlin

Tembok Berlin dibangun pada tahun 1961 untuk menghentikan orang-orang yang melarikan diri dari Jerman Timur, yang kala itu ada di bawah komunis, ke Jerman Barat.

Runtuhnya Tembok Berlin pada tahun 1989 menjadi simbol kuat berakhirnya Perang Dingin.
Atau
Berlin

Yudha Danujatmika

Tak lama setelah tembok Berlin runtuh, sepakbola Jerman Timur dan Barat memutuskan untuk bersatu.

OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter

0:001:04

Runtuhnya Tembok Berlin tidak hanya memengaruhi Jerman secara politik. Dalam hal sepakbola, hancurnya batas ideologi tersebut bahkan memberikan dampak positif, yakni bergabungnya asosiasi sepakbola Jerman Barat dan Timur.

Didirikan pada 1900, Deutscher Fußball-Bund (DFB) dibubarkan setelah Perang Dunia II. Setengah abad kemudian, barulah mereka berdiri kembali sebagai asosiasi sepakbola Jerman Barta. Jerman Timur membentuk asosiasinya sendiri, yakni Deutscher Fußball-Verband der DDR (DFV).

SIMAK JUGA - Spurs Akhiri Rekor Buruk Kontra Arsenal

Dua negara tersebut menggelar kompetisi sepakbola masing-masing dan bersaing secara independen di level internasional. Jerman Barat tentu lebih berprestasi. Mereka memenangkan Piala Dunia 1954, 1974, dan 1990. Jerman Timur hanya memenangkan satu medali emas Olimpiade 1976.



Jurgen Klinsmann, salah satu bintang Jerman Barat yang menjadi saksi bersatunya dua asosiasi sepakbola.

Keduanya baru merencanakan reuni pada 3 Oktober 1990, hampir setahun setelah runtuhnya tembok Berlin. Pada 20 November, DFV resmi dibubarkan dan kendali sepakbola Jerman diserahkan pada DFB.

DFB menggelar pertemuan sehari setelahnya dan sepakat untuk menerima bekas teritori DFV sebagai bagian baru dari asosiasi. Klub-klub dari Jerman Timur bergabung ke Bundesliga, dua di antaranya - Hansa Rostock dan Dynamo Dresdon - bergabung ke divisi utama pada 1991/92.

Deutsche Börse hat Angst vor einem Neuen Markt 2.0 - Berliner Morgenpost

(sumber gambar: www.morgenpost.de)

Nah itulah cara menyelesaikan mengenai soal di atas yang bisa kami berikan, semoga bisa membantu!

Disclaimer: jawaban di atas belum tentu benar karena yang menjawab belum tentu ahlinya. Harap gunakan jawaban di atas dengan bijak. Kalau teman-teman belum yakin, silahkan gunakan sumber referensi lainnya yang terpercaya.

Posting Komentar