Solusi "Sebutkan Karakteristik Dari Serat Bulu Alpaca!"

Berlatih mata pelajaran dengan metoda menjawab contoh tanya jawab ternyata lebih mudah bila dibandingkan dengan hanya membacanya saja. Dengan tehnik ini kamu akan lebih mudah memahami intisari dari mata pelajaran tsb sehingga dapat membantu kita dalam menghadapi tes.

By the way, kami telah menyiapkan 2 cara menyelesaikan mengenai Sebutkan karakteristik dari serat bulu alpaca!. Okey, langsung saja lihat cara menyelesaikannya selanjutnya di bawah:

Sebutkan Karakteristik Dari Serat Bulu Alpaca!

Jawaban: #1: jawabannya adalah benang wol Jawaban: #2: B. Jenis dan Karakteristik Bahan Serat
Bahan serat alam berasal dari alam. Limbah serat alam mudah diurai dalam tanah. Bahan serat alam yang dimaksud adalah bahan organik yang tidak diolah kembali melalui proses dan penambahan bahan kimiawi sehingga keasliannya tetap terjaga dan diutamakan. Bahan serat alam dapat digolongkan menjadi tiga jenis, yaitu yang berasal dari tumbuhan, hewan, dan mineral.

1. Serat dari Tumbuhan
Karakteristik bahan serat alam yang menjadi perhatian adalah pada permukaan seratnya, seperti kehalusan, kekuatan, daya serap, dan kemuluran atau elastisitas. Serat yang berasal dari tumbuhan dapat diklasifikasi menjadi empat sebagai berikut.

Serat dari Biji. Beberapa biji telah memenuhi persyaratan untuk diolah sebagai bahan serat. Contohnya biji dari pohon kapas dan kapuk.  Bahan tekstil dari selulosa (kapas) memiliki beberapa karakteristik seperti, bahan terasa dingin dan sedikit kaku, mudah kusut, mudah menyerap keringat, rentan terhadap jamur, dan mudah terbakar.Serat dari Batang. Jenis batang yang menghasilkan serat alam dapat berupa jenis batang yang berkambium ataupun tidak berkambium. Contohnya batang pohon anggrek, melinjo/ganemon, mahkota dewa, beringin, yonkori, flax, jute, rosella, henep, rami, urena, kenaf, dan sunn.Serat dari Daun. Contohnya serat daun mendong (purun tikus), daun nanas, daun pandan berduri, daun eceng gondok, daun abaka, daun sisal, dan daun henequen.Serat Berasal dari Buah. Buah yang sudah dimanfaatkan sebagai bahan serat adalah kelapa. Buah kelapa memiliki sabut yang melapisi buah.

Private Mini-Skipiste mitten in Altach - vorarlberg.ORF.at

orf altach schlepplift skipiste (sumber gambar: vorarlberg.orf.at)

Bila sobat masih punya tugas lainnya, silahkan lihat juga cara menjawabnya di web ini.

Jangan lupa bookmark dan infokan ke teman lainnya ya ...

NB: Jangan telan bulat-bulat, solusi di atas belum tentu benar karena yang menjawab belum tentu ahlinya. Harap gunakan solusi di atas dengan bijak. Kalau anda tidak yakin, cobalah untuk mencari sumber referensi lainnya yang terpercaya.

Posting Komentar