Solusi "Dalam Teori Geopolitik Rudolf Kjellen Berpendapat Bahwa"

Sedang mencari jawaban tentang Dalam teori geopolitik Rudolf Kjellen berpendapat bahwa? Bila iya, anda telah berada di halaman yang tepat.

Oh ya, kami sudah menyiapkan 2 kunci jawaban atas Dalam teori geopolitik Rudolf Kjellen berpendapat bahwa. Monggo baca jawabannya selengkapnya disini:

Dalam Teori Geopolitik Rudolf Kjellen Berpendapat Bahwa

Jawaban: #1: Rudolf Kjellen (Teori Kekuatan)
Kjellen mengembangkan teori ruang Ratzel dengan menganggap bahwa negara sebagai organism dirumuskan ke dalam sistem politik/pemerintahan melalui 5 pembidangan yaitu : (a) kratopolitik (politik pemerintahan), (b) Ekono-politik, (c) Sosiopolitik, (d) Demopolitik dan (e) Geopolitik. Inti ajaran Kjellen adalah tiap negara di samping berupaya untuk menjaga kelangsungan hidupnya, juga mewajibkan bangsanya untuk berswasembada mengembangkan kekuatan nasionalnya secara terusa menerus. Dampak pengembangan kekuatan nasional memberikan dua arti penting, (a) Ke dalam : Menumbuhkan kesatuan dan persatuan yang harmonis dan (b) Ke luar : Dalam pemekaran wilayah dapat memperoleh batas-batas yang jelas dengan negara-negara di sekitarnya. Kjellen memprediksi bahwa pergulatan antara kekuatan kontinental (darat) dengan kekuatan maritime (laut) pada akhirnya akan dimenangkan oleh kekuatan kontinentak sekaligus menguasai pengawasan di laut.
Negara sebagai satuan biologi, suatu organisme hidup. Untuk mencapai tujuan negara, hanya dimungkinkan dengan jalan memperoleh ruang (wilayah) yang cukup luas agar memungkinkan pengembangan secara bebas kemampuan dan kekuatan rakyatnya. Negara merupakan suatu sistem politik/pemerintahan yang meliputi bidang-bidang: geopolitik,ekonomipolitik, demopolitik,sosialpolitik dan kratopolitik. Negara tidak harus bergantung pada sumber pembekalan luar, tetapi harus mampu swasembada serta memanfaatkan kemajuan kebudayaan dan teknologi untuk meningkatkan kekuatan nasional. Jawaban: #2: "negara adalah entitas politik secara keseluruhan serta unit biologis dengan kecerdasan"

Rudolf Diels Pictures | Getty Images

diels rudolf jur polizei und d1 gestapo dr aufnahme chef der portrait 1933 um (sumber gambar: www.gettyimages.com)

Gimana? Sudah ketemu jawaban mengenai "Dalam teori geopolitik Rudolf Kjellen berpendapat bahwa" kan? Diharapkan jawaban di atas bisa mempercepat pengerjaan pertanyaan teman-teman.

Pesan Admin: Jangan telan bulat-bulat, jawaban di atas belum tentu akurat karena penjawab belum tentu ahlinya. Harap gunakan jawaban di atas dengan bijak. Bila teman-teman belum yakin, cobalah untuk mencari sumber referensi lainnya yang terpercaya.

Posting Komentar